Breaking News

Dalam Operasi Antik, Ditresnarkoba Polda Sumbar Amankan 139 Tersangka.




Padang (Sumbar), FN --- Lagi-lagi Dirtres Narkoba Sumbar meringkus beberapa pengedar diwilayah hukum Polda Sumbar.  Dalam ini sebanyak 139 tersangka pengedar narkoba berhasil dibekuk Polda Sumbar beserta jajarannya dalam gelar Operasi Antik yang dilaksanakan mulai dari tanggal 26 Maret 2017 sampai 8 April 2017.

Dari 139 tersangka yang berhasil dibekuk diantaranya  merupakan Target Operasi (TO) sebanyak 25 kasus sementara yang tidak masuk Target Operasi Non TO sebanyak 55 kasus. Dalam kasus tersebut Polda Sumbar berhasil mengamankan barang bukti 96 gram sabu-sabu, 62 kilo gram daun ganja kering, 3 batang pohon ganja serta 4 butir pil ekstasi dan termasuk bong (alat hisap sabu).
Dengan hasil yang memuaskan, Polda Sumbar meng-apresiasi kinerja anggotanya yang berhasil mengungkap peredaran narkoba diwilayah hokum Polda Sumbar. Sebelumnya, Poda menargetkan 25 kasus, namun kenyataan jajarannya berhasil mengungkap 80 kasus.  


Dalam penyampain didepan awak media Diresnarkoba Polda Sumbar Kombes. Pol. Kumbul didampingi Wadir Narkobab AKBP. Yulmar Tri Himawan serta Kasubdit 1 AKBP. Budi Siswono dan Kasubbid Penmas Kompol.

“Keberhasilan tersebut tidak lepas dari masyarakat yang sudah mulai berani memberikan informasi tentang keberadaan para tersangka dan aktifitas narkoba serta keaktifan seluruh jajaran anggota dibidang Narkoba,”ujar Ratna Juita Z di Mapolda Sumbar.

 Operasi Antik Tahun 2017 Yang dilaksanakan serentak dari tanggal 26 Maret 2017 sampai 8 April 2017, sejajaran Polresta di Sumatera Barat, Res Narkoba Polresta Padang dibawah kepimpinan Kapolresta Kombes. Pol. Chairul Aziz beserta Kasat Res Narkoba.

Kasat Polresta Padang, Kompol Abriadi menduduki posisi tertinggi setelah Polda Sumbar dalam pengungkapan pengedar sekaligus pemakai narkoba. Dengan jumlah tangkapan signifikan, yakni sebanyak 32 kasus dengan 42 tersangka serta berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 54,99 gram sabu-sabu, 541 gram daun ganja kering serta 3 batang pohon ganja yang berhasil diamankan.

Dalam operasi Antik hari Selasa (11/4/2017) Jam 19.45 WIB, Polda Sumbar juga berhasil menangkap satu tersangka berinsial A (63) TKP pertama dipinggir jalan baru Sungai Limau depan Mushala Baitul Hikmah Dusun Duo Kenagarian Pilubang Kec. Sungai Limau Kab. Padang Pariaman.

Dari tersangka A ditemukan barang bukti  berupa 4 ( empat) paket shabu yang dibungkus dalam plastic warna bening, seberat +  17,04 Gram.

Dari hasil pengembangan, hari itu juga  tim Sat Res Nakorba Polda Sumbar langsung melakukan pengejaran ke Padang dan berhasil menangkap tersangka kedua ber insial DP(36) sekitar jam 23.45 WIB di Mushala AL Jabar Nur Perumahan Taman Andalusia Kampung Jua Kota Padang.

Untuk memastikan, tim Narkoba Sumbar langsung melakukan penggeledahan dirumah A di daerah Kel Pisangan Kec. Pauh. Dan disini ditemukankan 1(satu) paket shabu seberat + 0,72 Gram, dan seperangkat alat hisap shabu. Menurut A, dia memperoleh barang haram tersebut dari Medan dan saat ini pelaku sedang dalam proses penyidikan Dtresnakorba Polda Sumbar.  

Dalam kasus ini Ditresnarkoba berhasil menyita  BB (barang bukti) berupa 4 (empat) paket shabu +  17,04 Gram, 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Mio JJ warna putih BA 4276 BU, 1 (satu) paket shabu + 0,72 Gram beserta dan seperangkat alat hisap shabu. Termasuk 1(satu) buah kunci rumah dan 2( dua ) unit headphone.

Para tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) sub pasal 132 Undang-undang nomor 35 tentang Narkotika . Dengan ancaman hukuman pidana mati atau seumur hidup atau penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun.

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre