Breaking News

Gara Layangan, Pemuda Ini Dikeroyok Belasan Orang 'Nyaris Tewas'

Padang(SUMBAR) ~ Hanya karena persoalan layangan putus,  Yudi (28) jadi korban pengeroyokan belasan orang di Jembatan Pemancungan Pasa Gadang, Padang Selatan,  Rabu (22/7/2017) sore.
Korban saat melapor di Polsek Padang Selatan
Diduga tak senang dengan upaya Yudi melerai perlakuan pelaku terhadap adiknya Pinto (14) dalam berebut layangan putus dengan belasan orang tersebut, 

Yudi tiba-tiba dihadang di pertengahan Jembatan Pemancungan. Belasan orang tersebut diduga melakukan pemukulan dengan menggunakan benda sejenis kayu terhadap korban. Tak pelak, diduga akibat pukulan tersebut,  sekujur tubuh korban mengalami luka lebam, korban nyaris pingsan akibat hantaman benda tumpul disekujur badannya.

"Beruntung warga yang melihat aksi pemukulan tersebut dengan cepat menolong saya,  jika tidak saya bakal jadi bulan-bulanan mereka. Entah apa jadinya," ungkap Yudi meringis menahan sakit di sekujur tubuhnya di kantor Polsek Padang Selatan guna melaporkan peristiwa yang dialaminya.

Yudi juga mengaku,  beberapa wajah dari belasan pelaku masih bisa ia kenali.

Hal senada juga disampaikan RK (25) salah seorang saksi mata dalam peristiwa itu. Menurutnya,
  kejadian itu berawal dari rebutan layang-layang putus berlokasi di Jembatan Pemancungan Pasa Gadang. Layang-layang putus yang berasal dari lomba di depan SMPN 35 Seberang Palinggam Padang Selatan tersebut hampir didapatkan, namun diduga akibat pukulan Pinto akhirnya tersungkur, dan gagal mendapatkan layangan.

Sementara keluarga korban, AF (48) membenarkan aksi pengeroyokan yang menimpa kerabatnya,  Yudi. Ia menyebutkan, korban saat ini tengah di-BAP oleh penyidik, dan pengakuan korban sebelumnya Yudi sempat mengenali wajah enam orang pelakunya yang ditengarai lebih kurang 12 orang tersebut.

“Laporan kepada pihak berwajib ini kita lakukan guna menghindari hal-hal lain yang tidak diinginkan sebagai dampak dari aksi pengeroyokan tersebut. Kita berharap biar hukum yang menjatuhkan sanksi-nya terhadap para pelaku," ungkap AF.

Terkait kasus yang dialami korban Yudi ketika dikonfirmasi media ini dibenarkan anggota piket Polsek Padang Selatan,  Bripka Feri. S.

"Ya,  benar keluarga korban Yudi sudah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Padang Selatan.  Dan kasus ini masih dalam pemeriksaan penyidik," terangnya.

Sampai berita ini diturunkan, Menurut AF kepada media ini mengukapkan bahwa pelaku yang berjumlah belasan  orang belum satupun yang ditahan. Pelaku bebas berkeliaran dan ada upaya memancing keributan yang baru.

"Kami sudah melaporkan kasus ini ke Polsek Padang Selatan tapi belum ada tindakan yang dilakukan Polisi," kata AF sambil memperlihatkan surat laporan polisi.

Surat laporan polisi tersebut terbaca, bahwa bertanggal Rabu 22 Maret 2017 dengan Nomor.STBL/ 85/ K/ III/ 2017/ Sektor, atas nama pelapor Yudi Firdaus (29) dan yang menerima laporan Haris Syafrianto dengan Pangkat AIPDA.(*)
   



No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre