Breaking News

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Apresiasi Atas Bantuan Tangan Dan Kaki Palsu Untuk Penyandang Disabilitas

Padang (Sumbar), FN ---   Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memberi kata sambutan sekaligus memberi bantuan berupa tangan dan kaki palsu bagi penyandang disabilitas Sumatera Barat, Kamis siang (23/3/2017) dikantor Dinas Sosial Provinsi Sumbar.

Acara tersebut juga dihadiri dari Yayasan Tuna Daksa dan ansuransi Sequis sedangkan dari dinas social diwakili Irwan Basyir juga para undangan lainnya.

Dalam pembukaan tersebut, Irwan Prayitno minta maaf atas keterlambatan datangnya dan inidisebabkan karena jadwal dari pagi hingga saat ini penuh. Namun beliau sangat bangga dan terimakasih atas bantuan dari Yayasan Tuna Daksa dan ansuransi Sequis yang sangat peduli terhadap mereka yang mengalami kekurangan atau disabilitas.

Gubernur juga menyampaikan pada para penyandang disabilitas dinas social tersebut tidak usah minder dengan kekurangannya dan kita harus pede.  

Dalam acara tersebut Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sumatera Barat yang diketuai oleh Jhoni Aulia  kembali menggelar program pembagian kaki dan tangan palsu serta alat penyanga polio secara cuma – cuma atau gratis.

“Dalam program ini bekerja sama dengan Yayasan Tuna Daksa dan asuransi Sequis, yang mana sebanyak 130 kaki dan tangan palsu dibagikan gratis kepada penyandang disabilitas di Sumbar,” kata Jhoni Aulia  Ketua PPDI Sumbar.

“Pembagian kaki dan tangan palsu tersebut diberikan secara gratis terutama bagi warga miskin dan itu salah kepedulian mereka pada kami yang mengalami disabilitas,” ujar Jhoni Aulia Ketua PPDI Sumbar usai pemberian bantuan tersebut.

Saat ini biaya untuk pembuatan kaki palsu dari bahan fiber bisa mencapai Rp5 juta dan untuk tangan palsu sekitar Rp3 juta.

Ia menerangkan untuk pembagian kaki dan tangan palsu dibantu oleh satu tim yang beranggotakan lima orang, tiga di antaranya pemasang, satu orang dari Yayasan Tuna Daksa dan satu orang dari perusahaan pendonor.

PPDI Sumbar sangat berharap, hendaknya kegiatan ini menjadi tolok ukur bagi pemerintah daerah untuk dapat lebih memperhatikan atau memberdayakan penyandang disabilitas .

"Pemerintah seharusnya memberikan perhatian khusus pada penyandang disabilitas, baik tuna daksa, tuna rungu, tuna netra dan penyandang disabilitas lainnya dengan memberikan perangkat yang dibutuhkan atau menggali potensi agar lebih produktif bagi kelangsungan hidup mereka," ujarnya lagi.

Indra mengaku bersyukur dan merasa senang dengan penyerahan kaki dan tangan palsu buat teman- teman yang mengalami disabilitas.

"Dengan adanya bantuan ini para penyandang disabilitas bisa melakukan aktifitas, berusaha dan bekerja walaupun punya keterbatasan," tuturnya.

Ia mengharapkan pemerintah hendaknya memberikan perlakuan khusus, agar para penyandang disabilitas dapat melamar pekerjaan di instansi pemerintahan.

Usai acara tersebut, Irwan Prayitno sangat apresiasi atas bantuan yang begitu peduli mereka bagi penyandang disabilitas yang mengalami kehilangan tangan dan kaki. Dan pemerintah hanya memfasilitasi mereka sangat bersyukur dapat bantuan berupa tangan dan kaki palsu secara gratis.

Disamping itu Irwan Prayitno juga berpesan bagi penyandang disabilitas tersebut harus tetap semangat, banyak sabar, tabah dan ini merupakan musibah yang kita alami. yn





No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre