Breaking News

Direktorat Narkoba Polda Sumbar, Amankan Kuli Bangunan Bawa 7,33 Kg Ganja Kering Siap Edar

Padang ( Sumbar ), FN -- Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat berhasil meringkus seorang tersangka pengedar ganja, Senin (27/3/2017)Jam 20.30 WIB. Tersangka ditangkap di jalan lintas Padang – Bukittinggi tepatnya di Simpang Tiga Kuliek, Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, sekitar pukul 20.30 Wib malam.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Barat AKBP Syamsi dalam release pers di Mapolda Sumatera Barat, Kamis Siang(30/3/2017) mengungkapkan, tersangka berinisial OS (38) berprofesi sebagai kuli bangunan diringkus saat hendak mengantarkan paket.
Syamsi juga menilai, bahwa nakorba telah merambah berbagai kepelosok dan tidak pandang usia.

“Tersangka ditangkap saat mengantarkan paket ganja kering kepada seorang calon pembeli pada Senin (27/3) malam sekitar pukul 20.30 Wib,” terang Syamsi.


Penangkapan terhadap tersangka menurutnya adalah melalui penyamaran yang dilakukanpetugas berpura-pura menjadi pembeli. Petugas yang menyamar berhasil memancing tersangka untuk bertemu serta melakukan transaksi di suatu tempat. Skenario untuk melakukan penangkapan pun disusun sehingga tersangka tak berkutik.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan ganja kering siap edar seberat 7,33 kilogram. Menurut Syamsi, berdasarkan keterangan tersangka, ganja kering tersebut berasal  dari seorang bandar di Medan, Sumatera Utara untuk dijual ke Sumatera Barat.

“Berdasarkan keterangan tersangka, barang haram tersebut berasal dari seorang bandar di Medan dan akan diedarkan untuk wilayah Padang Pariaman, Padang Panjang, Kota Padang dan sekitarnya,” tambahnya.


Syamsi menyebutkan, tersangka dapat dijerat pasal 114 ayat (2) sub pasal 111 ayat (2) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba. Saat ini, OS mendekam di tahanan Mapolda Sumbar sementara polisi akan melakukan penyidikan untuk mengembangkan kasus tersebut. (*)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre