Breaking News

Camat Luki Apresiasi Kinerja Ketua RT/RW-nya

Padang(SUMBAR).FN ~ Camat Lubuk Kilangan (Luki) Yalmasril mengungkapkan, peran Ketua RT dan RW beserta pengurusnya sangat penting sesuai fungsinya di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Dimana menurutnya, aparatur di tingkat paling bawah itu telah mampu berperan penting khususnya dalam menyukseskan berbagai kegiatan pembangunan di kecamatan yang ia pimpin.

“Alhamdulillah, kita berterima kasih kepada Ketua RT dan RW yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Mari terus kita jaga dan tingkatkan lagi ke depannya,” ujar Yalmasril sewaktu penyerahan dana operasional bagi 195 Ketua RT dan 48 Ketua RW se-Kecamatan Luki tahap pertama di tahun ini, kemarin.

Disebutkannya, seperti disampaikan bapak Walikota, peran RT/RW sejauh ini sangat dirasakan masyarakat dan juga pemerintah daerah.

“Baik itu membantu menyukseskan pelebaran jalan By Pass, perbaikan Pantai Padang dan Pasar Raya serta berbagai kegiatan pembangunan lainnya,” sebutnya.


Ia menyebutkan, adapun bagi masing-masing Ketua RT dan RW di Kecamatan Luki ia selalu menekankan agar dapat menjalakan tugas dan fungsinya secara baik.

"Seperti Ketua RT harus menjalankan urusan administrasi kependudukan bagi masyarakat secara baik. Tentunya dengan mengetahui jumlah penduduknya, jumlah kepala keluarga (KK) serta memantau kondisi masing-masing warganya," ucapnya.

Kemudian tambahnya lagi, selanjutnya terkait masalah kebersihan lingkungan. Semua RT hendaknya memang harus memastikan lingkungan RT-nya masing-masing untuk selalu terjaga dengan bersih. Tak hanya itu saja, masalah kenakalan remaja juga diharapkan dapat diatasi.

"Alhamdulillah, semua kegiatan pembangunan dan berbagai kegiatan positif senantiasa telah dilakukan masing-masing Ketua RT dan Ketua RW di kecamatan ini,” tukas Yalmasril mengakhiri. 




#Yn/huams/David

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre